Belum terapkan Denda Masker, Kota Bogor Tunggu Payung Hukum dari Jabar

  • Whatsapp

 

Bogor, Akuratnews.com– Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, Kota Bogor belum menerapkan denda masker karena masih menunggu payung hukum berupa Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar.

Bacaan Lainnya

“Untuk denda masker, kami masih menunggu keluarnya Pergub. Jadi sampai hari ini belum diterapkan walaupun sudah ditetapkan oleh Gubernur Jabar tanggal 27 Juli,” kata Dedie, Selasa (28/7/2020).

Meski begitu, Pemkot Bogor terus gencar melakukan sosialisasi dan kampanye penggunaan masker kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Sosialisasi kepada warga terus dilakukan untuk menurunkan pencegahan dan penyebaran Covid-19. Salah satunya oleh Detektif Covid-19 Kota Bogor,” ujar Dedie.

Menjelang berakhirnya Pra AKB, kata Dedie, saat ini Kota Bogor masih berada di dalam zona kuning atau level III.

“Semua pihak harus ikut terlibat dan berupaya untuk mempertahankan reproduction number (Ro) atau angka reproduksi virus di bawah 1,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kota Bogor telah memiliki Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 37 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Pada perwali tersebut mengatur penerapannya kepada sanksi administrasi dan sanksi sosial.

Pos terkait