Besok, Kota Bogor Masuki Pra AKB

  • Whatsapp

 

Bogor, Akuratnews.com – Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan mulai tanggal 3 Juli, Kota Bogor akan memasuki pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Bacaan Lainnya

“Jadi ini PSBB yang berbeda, tapi belum juga dikatakan AKB, kata Bima Arya, kepada wartawan, Kamis, (2/7/2020).

Hal itu mengacu kepada hasil kajian angka penularan covid-19 di Kota Bogor yang dinyatakan paling rendah di wilayah Jabodetabek yakni 0,33 persen.

“Pak Gubernur Jawa Barat menyampaikan kabar baik bagi Kota Bogor. Dibandingkan dengan kota atau daerah lainnya, se-Jabodetabek, Kota Bogor itu angka penularannya paling rendah 0,33 persen,” jelasnya.

Dalam fase pra AKB ini, ada beberapa bidang yang akan kembali dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti bidang transportasi, wisata dan olahraga

Karena ada beberapa yang sudah akan kita buka, ijinkan beroperasi tetapi masih banyak juga masih perlu waktu. Jadi kita namakan ini fase pra AKB selama satu bulan. Hari ini kami mengajukan kepada gubernur, untuk fase ini PSBB pra AKB. Belum AKB, tapi beberapa bidang mulai beroperasi,” ungkapnya.

Namun, masyarakat diimbau untuk tidak lengah menghadapi covid-19. Prinsipnya, aspek kesehatan adalah yang utama tapi ekonomi juga diperhatikan.

“Bahkan dari Jabar sendiri ada prediksi, puncak pandemi mungkin masih awal tahun depan,” kata Bima Arya.

Ini belum akan berakhir, lanjutnya, oleh karena itu kami melihat harus kita lakukan jangka panjang. Namun pada prinsipnya aspek kesehatan yang utama, tapi ekonomi juga harus kita perhatikan.

Pos terkait