Camat Cileungsi: Ikuti Protokol Penanganan Covid-19, Minimarket Metland Kembali Beroperasi

  • Whatsapp

 

Bogor,Akuratnews.com– Kepala Kantor Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Zaenal Azhari mengatakan gerai minimarket yang telah beroperasi di Cileungsi sudah jalankan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Zeanal saat hadiri minimarket Metland yang mulai kembali normal beroperasi di wilayah Cileungsi Kabupaten Bogor,Jumat,(5/6/2020).

“Minimarket yang telah normal beroperasi wajib ikuti aturan protokol penanganan Covid-19. Minimarket Metland sudah menempuh aturan tersebut,” kata Zaenal.

Dia menambahkan, mulai dari sterilisasi dengan cara penyemprotan desinfektan telah dilakukan. Sedang, karyawan minimarket yang diduga terinfeksi corona telah melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab test pada Senin mendatang.

Sedang, masih kata Zaenal, tujuh karyawan minimarket lainya juga sudah melakukan pemeriksaan rapid test di Puskemas Cileungsi. Hasilnya non reaktif.

“Atas dasar itu juga kami mempersilahkan gerai minimarket ini kembali beroperasi. Bagi warga sekitar jangan panik karena semua sudah ditempuh sesuai protokol penanganan Covid-19,” ujarnya.

Terpisah general manager corporate communication Alfamart, Nur Rachman melalui corporate communication Alfamart Bogor, Irvan Ganevan mengatakan jika salah satu karyawan gerai Alfamart Metland Cileungsi yang awalnya diduga terkena corona sudah dilakukan penanganan kesehatan.

“Seorang karyawan kami yang semula diduga terkena corona sudah dirawat selama beberapa hari di RS Mary Cileungsi dan jalani tes ke-4 dengan metode swab PCR di laboratorium klinik RS Pertamina Jaya, Jakarta Pusat. Hasilnya tidak terdeteksi pada 3 Juni 2020,” kata Irvan.

Pihak perusahaan, lanjutnya, bertanggung jawab terhadap seluruh proses penyembuhan karyawan yang menjadi garda terdepan dalam melayani konsumen.

“Virus corona menjadi salah satu resiko yang harus dihadapi dan tidak menyulutkan semangat kami dalam melayani Indonesia,” tandas Irvan

Seperti diketahui, sejauh ini pihak managemen menyatakan telah melakukan imbauan yang dikeluarkan pemerintah selama pandemi Covid-19. Penerapan physical distancing antar konsumen serta penggunaan masker pada karyawan hingga menyediakan sarana untuk cuci tangan sudah dijalankan. (tri)

Pos terkait