Diklat Jurnalistik dan Pra-UKW di Depok Bakal Diikuti Puluhan Wartawan

  • Whatsapp

Depok, Akuratnews.com– Sekitar 60 orang pewarta di Kota Depok, Jawa Barat rencananya akan ikuti diklat jurnalistik dan Pra-Uji Kopetensi Wartawan (Pra-UKW).

Acara yang digagas Komunitas Gabungan Wartawan Kota Depok (Kogawad) itu akan berlangsung selama dua hari berturut di Kinasih Resort Kota Depok.

Bacaan Lainnya

“Acaranya akan berlangsung pada 15-16 Agustus 2020 mendatang. Ada sekitar 60 orang jurnalis Depok yang siap ikut Pra-UKW,” ucap Ketua Pelaksana, Jhoni Y. Kelmanutu, Kamis, (13/8/2020).

Semalam, kata Jhoni, kami lakukan rapat terakhir. Dari hasil rapat, persiapan panitia sudah matang dan sudah siap mengelar diklat jurnalis dan Pra-UKW.

Menurutnya, kegiatan diklat jurnalistik dan Pra-UKW sengaja dibuat untuk meningkatkan kualitas wartawan di Depok agar semakin berkompeten menjalankan tugasnya.

“Nantinya peserta terbaik akan kami ikut sertakan UKW resmi secara gratis,” ujar Jhoni yang juga pimpinan redaksi media online dan SKU Suara kota.

Ketua Umum (Ketum) Kogawad Mikel A. Wattimena mengatakan, meski sempat alami kendala, namun sebagai panitia kami mampu mengatasinya.

“Beberapa kendala ada tetapi kami akan tetap menyelenggarakannya, karna persiapan dari panitia sudah matang,” kata Mikel.

“Pesertanya nanti dari berbagai organisasi, komunitas serta media baik internal maupun eksternal,” tambahnya.

Terkait itu, Ketua Depok Media Center (DMC) Adie Rakasiwi mengapresiasi upaya yang digagas Kogawad.

“Secara pribadi, saya dan DMC mendukung penuh acara ini, semoga acara berjalan lancar, semakin meningkatkan kualitas jurnalis di Depok,” ujar Adie.

Dalam rundown acara diklat jurnalistik dan Pra-UKW rencanya nanti akan diisi Sekretaris PWI Jaya, Kesit B Handoyo untuk materi tahap I Pra-UKW.

Materi kode etik jurnalistik dan Undang-undang pokok pers, diisi direktur UKW PWI Pusat, Kamsul Hasan.

Acara itu akan dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Kota Depok, Sidik Mulyono beserta dosen Iisip dan puluhan wartawan di Depok.

Pos terkait