oleh

Forkopimda Kota Bandung Gelar Silaturahmi

Bandung, Akuratnews.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung menggelar silahturahmi untuk mengokohkan sinergitas dalam rangka menyukseskan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Grandia Hotel, Jalan Cihampelas, Senin (23/12/2019).

Dalam pertemuan itu, unsur Forkopimda Kota Bandung, di antaranya Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Komandan Kodim 0618/BS Kota Bandung Kolonel TNI (Inf) M Herry Subagyo, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bandung Nurizal Nurdin, mmemastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung bakal berlangsung aman dan damai.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, Pemkot Bandung mengapresiasi kegiatan silaturahmi Forkopimda yang rutin digelar menghadapi momen besar itu. Silaturahmi ini menunjukkan kekompakan Forkopimda Kota Bandung dari level pimpinan hingga jajaran paling bawah.

“Kami rangkul Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) juga untuk menguatkan sinergitas Forkopimda Kota Bandung,” kata Oded.

“Silaturahmi ini juga membuktikan Forkopimda Kota Bandung, solid, kondusif, dan harmonis sehingga dapat meminimalisasi potensi-potensi kerawanan,” ujar dia.

Oded mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Bandung menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas dengan saling menghargai satu sama lain.

“Natal dan tahun baru sebagai momentum besar berdekatan waktunya. Kita harus meningkatkan silaturahmi dengan semua komunitas dan stakeholder agar Kota Bandung aman, kondusif,” tutur Wali Kota.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, seluruh personel Polrestabes Bandung dibantu personel TNI dari Kodim 0618/BS Kota Bandung siap menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung.

Terdapat delapan titik di Kota Bandung yang menjadi perhatian. Di antaranya, Ir H Djuanda atau Dago, Alun-alun Kota Bandung, Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, serta tempat-tempat hiburan seperti Braga.

“Mulai dari tempat hiburan dan pusat keramaian lainnya kami jaga demi kenyamanan dan keamanan bersama,” kata Irman.

Polrestabes Bandung, ujar Irman, mendirikan 32 pos pengamanan di seluruh penjuru Kota Bandung. Di dalam pospam tersebut, bersiaga personel Polri dan TNI, serta kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Disinggung tentang antisipasi terhadap aksi sweeping yang dilakukan organisasi masyarakat (ormas) tertentu sehingga dapat mengganggu kerukuran umat beragama, Irman mengemukakan, pihaknya mengimbau seluruh elemen masyarakat saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

“Tadi juga kami mengajak ormas untuk ikut menjaga kerukunan dan mereka siap menjaga kondusivitas Kota Bandung. Jika ada hal-hal yang dianggap melanggar, segera laporkan kepada kami, pihak kepolisian sebagai penegak hukum. Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutur Irman.

Komentar

News Feed