oleh

Gerakan Koperumnas Peduli Covid-19, Ribuan Anggota Siap Berdonasi

Bekasi, Akuratnews.com – Sebagai pionir perumahan syariah tanpa riba, Koperasi Perumahan Umum Nasional Syariah (Koperumnas) menggagas Gerakan Koperumnas Peduli Covid-19. Melalui program dompet peduli ini, belasan ribu anggota Koperumnas di seluruh Indonesia dapat bergotong royong menyalurkan bantuan (donasi) bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terdampak wabah Covid-19 maupun yang terkena musibah lainnya.

Bendahara Koperumnas, Putri Muda, mengemukakan, Gerakan Koperumnas Peduli Covid-19 ini sesuai dengan motto Koperumnas ‘jauhi riba perbanyak shodaqoh’. Terlebih lagi Koperumnas sebagai lembaga koperasi memegang teguh prinsip-prinsip dan azas koperasi di antaranya gotong royong dan kekeluargaan.

“Koperumnas siap peduli dan berbagi. Seluruh CEM, Agen, Cabang, dan anggota bisa menyalurkan donasinya untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan dan kurang mampu dalam menghadapi Covid-19 atau musibah lainnya. Penerima bantuan bisa anggota Koperumnas atau di luar anggota. Donasi ini bisa dikoordinir oleh masing-masing CEM di seluruh Indonesia,” kata Putri Muda.

Dia menjelaskan, program Koperumnas peduli ini adalah sarana bagi seluruh anggota Koperumnas untuk bershodaqoh yang siap didistribusikan ke seluruh Indonesia. “Semua donasi siap kami laporkan secara terbuka setuao tanggal 10 setiap bulannya. Semoga semua ini menjadi ladang amal kita bersama untuk peduli bagi sesama khususnya keluarga besar Koperumnas,” terangnya.

Ia menambahkan, sejak terjadinya pandemi Covid-19, Koperumnas mengikuti protokol kesehatan maupun kebijakan yang ditetapkan pemerintah dengan meniadakan acara pelatihan rutin serta mengurangi aktivitas kerja secara fisik.

“Koperumnas tetap beroperasi namun pelayanan lebih kami tekankan melalui online dan Koperumnas sudah sejak lama memiliki aplikasi khusus online dalam melayani anggota maupun proses pendaftaran. Koperumnas juga memiliki program Kopermart dan Kosjek yang segera akan kami launching,” imbuhnya.

Komentar

News Feed