Kasus Positif Corona di Depok Meningkat, Pancoran Mas Masih Tertinggi

  • Whatsapp

 

Depok, Akuratnews.com– Dari 11 wilayah Kecamatan di Kota Depok, Jawa Barat, Kecamatan Pancoran Mas masih menempati posisi tertinggi sebaran kasus positif Corona. Sedang, angka positif Corona di Depok terus meningkat.

Bacaan Lainnya

Data tim Gugus Tugas COVID-19 menunjukan hingga 16 Juni 2020 mencatat ada 668 angka konfirmasi positif atau plus 10 angka dari satu hari kemarin. Begitu juga angka sembuh yang kini mencapai 410 atau plus sebanyak 23 orang dan terdapat 34 angka meninggal.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan COVID-19 Depok hingga 16 Juni 2020 juga mencatat ada 43 kasus positif di wilayah yang jadi pusat Kota Depok. Angka itu jadi yang tertinggi diantara 10 wilayah Kecamatan lainya di Depok.

Angka kasus konfirmasi positif tertinggi ke dua dan tiga ada di wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Tapos yakni mencapai 33 dan 25 kasus.

Urutan angka kasus konfirmasi positif Corona di sembilan Kecamatan lainya sesuai data Gugus Tugas COVID-19 Kota Depok hingga Selasa,(16/6/2020) kemarin yaitu Kecamatan Beji 25 kasus, Cimanggis 24 kasus, Sawangan dan Cilodong 17 kasus, BojongSari 15 kasus, Limo dan Cipayung 9 kasus, Cinere terdapat 7 kasus konfirmasi positif Corona.

Dalam rilis tim Gugus Tugas COVID-19, saat ini Kota Depok masih dalam masa PSBB Proporsional, sehingga belum berada pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal. Lantaran itu yang berlaku adalah protokol kesehatan PSBB Proporsional sebagai transisi menuju AKB.

Dalam rilis itu juga disampaikan kepada seluruh elemen untuk memahami kondisi ini dan tidak terjadi euporia ketika beberapa aktivitas sosial dan ekonomi dibuka secara bertahap.

“Kami akan terus melakukan evaluasi kebijakan dari waktu ke waktu, dengan memperhatikan secara seksama trend perkembangan kasus COVID-19 di
Kota Depok,” terang Idris dalam siaran perkembangan penangganan COVID-19. Selasa,(16/6/2020).

Pos terkait