oleh

Nyawa Seorang Pewarta di Depok Diancam Akan Dihabisi

 

Depok, Akuratnews.com– Berawal dari momen halal bihalal di hari Idul Fitri 1441 hijriah, seorang pewarta media nasional di kabarkan mendapat ancaman akan di masukan ke penjara atau dihabisi nyawanya oleh seorang warga di Depok.

Kabar itu mencuat usai terjadi cekcok antara dua orang warga di Perumnas Depok Utara Beji, Kota Depok. Seorang diantaranya yaitu Rusdy Nurdiansyah pewarta di Depok dengan seorang warga inisial AS.

Saat itu ucapan AS sempat didengar warga lain akan melakukan tindak kriminal terhadap Rusdi Nurdiansyah Senin,(25/5/2020).

Rusdi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya saat moment lebaran dirinya bertemu warga sekitar dalam rangka halal bihalal. Dirinya juga mendengar cerita dari warga jika AS akan melakukan tindak kriminal terhadapnya.

“Rusdy harus masuk penjara, kalau nggak gue tusuk diri gue atau gue tusuk dia” ungkap Rusdy yang juga sebagai wartawan Republika ini, Jumat,(29/5/2020).

Saat momen halal bihalal, kata Rusdi, dia (AS) juga ada. Saat ingin bersalaman pakai gaya Corona tiba-tiba tangan AS ditepis dan akhirnya mengenai wajahnya saat AS ingin berdiri.

Saat itu, AS kemudian langsung berteriak telah dipukuli dan menantang berkelahi.”Sempat cekcok, tapi akhirnya dapat di lerai para pemuda dan warga. Kemudian diminta warga untuk menyelesaikan masalah”, kata Rusdy.

Salah seorang warga sekitar membenarkan peristiwa itu, Rizal mengatakan sebelumnya dengan kondisi mabuk, AS ngomong ngelatur dan ancam Rusdy yang akan dimasukan ke penjara.

Kalau tidak terbukti katanya, dia AS akan tusuk perutnya pakai pisau. “Rusdy harus masuk penjara, kalau nggak gue tusuk diri gue atau gue tusuk dia” ujar Rizal, seorang warga sekitar yang diamini semua orang yang menyaksikan kejadian tersebut.

Kesempatan terpisah, AS mengatakan karena awalnya merasa di hina oleh omongan Rusdy dan di pukul, akhirnya buat laporan polisi. Soal kalimat ancaman kepada Rusdy, dia menganggap itu hanya sinetron dari orang yang punya kepentingan saja.

“Jadi awalnya ada omongan yang ngak enak dari Rusdy. Kalau soal kata ancaman, itu cuma sinetron dari orang yang punya kepentingan aja”, kata AS saat di hubungi via Whats app, Jumat,(29/5/2020).

Komentar

News Feed