by

Polsek Widasari Laksanakan Penghijauan Penanaman 300 Pohon

Widasari, Akuratnews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Kapolsek Widasari AKP Joni, SH dan anggota beserta Pimpinan Ranting Bhyangkari Ny. Iin Joni beserta jajaran pengurus Bhayangkari Ranting Widasari melaksanakan penghijauan penanaman 300 pohon di tanah milik Polsek Widasari dan sekitarnya bertempat di Desa Kongsijaya Kecamatan Widasari, Kamis (3/1/2020)

Kapolsek Widasari AKP. Joni, SH mengatakan bahwa kegiatan penghijauan penanaman 300 pohon di Mako Polsek dan sekitarnya sesuai dengan perintah Kapolres Indramayu.

“gerakan penghijauan penanaman 300 pohon keras di Mako Polsek dan sekitarnya untuk mengantisipasi banjir dan penyerapan air,” kata Kapolsek. Adapun tanaman atau pohon yang di tanam berupa pohon jambu, alpuket, mangga, ,”imbuhnya.

Lebih lanjut Joni menghimbau agar peduli terhadap lingkungan. “Untuk itu diperlukan kepedulian kita untuk menjaga penghijauan di sekitar kita, tidak peduli itu dilingkungan tempat kerja atau dirumah ,” ungkap Joni.

Di sela-sela kegiatan pimpinan bhayangkari Ranting Widasari Iin Joni menuturkan, “Keberadaan tanaman sangat penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem di Area Mako Polsek dan sekitarnya.

Untuk itu penanaman pohon sangat diperlukan demi menciptakan suasana yang asri dan sejuk,” katanya

Dengan adanya ditanamnya pohon lingkungan akan bersih dan sehat serta sejuk dengan adanya pohon-pohon yang di tanam ini,” pungkas Pimpinan Ranting Bhyangkari Widasari Iin Joni

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Koramil Bangodua 1606 Sertu Amin Kusmayadi, Camat Widasari yang diwakili oleh anggota Satpol PP Kecamatan Widasari Yogi Rubiyanto, Perwakilan Lurah yakni Jana,Ketua Ansor Kec Widasari H. Maulana, Para Kanit dan anggota, anggota Bhayangkari Widasari, dan anggota Banser. (Eka)

Comment

News Feed