oleh

Pondok Sedekah Indonesia bersama Sinergi Komunitas Bekasi Bantu Tenaga Kesehatan dan Pekerja Harian

Bekasi, Akuratnews.com – Gugus Tugas Penanganan Wabah Corona Republik Indonesia sampai dengan tanggal 30 Maret 2020 mencatat 1414 jiwa positif terpapar Corona dan 122 jiwa meninggal dunia, dengan tingkat kematian lebih dari 8%.

Kondisi ini jelas sangat mengkhawatirkan, dan untuk lebih menekan penyebaran wabah, saat ini pemerintah gencar melakukan himbauan untuk kerja dari rumah dan Pembatasan aktivitas sosial skala besar.

Tapi di luar sana, ada dokter, perawat, petugas rumah sakit, dan tenaga medis lainnya yang kesehariannya berjibaku merawat pasien yang terkena dan sedang dalam pengawasan Corona.

Selain itu, ada orang-orang yang memang tidak bisa kerja dari rumah, mereka memang harus keluar buat cari nafkah. Misalnya Driver ojek online, ojek pangkalan, tukang sapu, pedagang keliling, atau pemulung, dan masih banyak lagi jenis aktivitas ekonomi harian yang sangat sulit dirasakan untuk mereka jika harus berdiam diri dirumah.

Pondok Sedekah Indonesia bekerjasama dengan Sinergi Komunitas Bekasi, Selasa (31/3/2020) melakukan aksi bersama program Penguatan Jejaring Sosial dengan memberikan suplai kebutuhan pangan terbatas kepada para pejuang jalanan dan harian yang cukup rentan ditengah kondisi saat ini. Driver online, pedagang keliling serta petugas sampah menjadi prioritas aksi hari ini.

Selain aksi untuk para pekerja harian dan jalanan, kolaborasi 2 lembaga ini juga menyasar tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah corona.

Lokasi yang menjadi tempat aksi adalah RS Anna Medika Bekasi Utara. Lebih dari 30 paket Nutrisi disupport untuk para tenaga medis yang ada.

Gatot Prasetyo, atau yang biasa disapa bang Gatse selaku perwakilan Sinergi Komunitas Bekasi menjelaskan, bahwa aksi ini adalah upaya kepedulian anggota berbagai komunitas untuk memberikan support kepada team medis yang berjuang dan kepada masyarakat yang juga terdampak secara ekonomi.

“Ini adalah aksi kesekian kalinya sebagai bentuk kepedulian Pondok Sedekah bersama mitra menyikapi kondisi yang saat ini melanda negeri, baik upaya mensupport tenaga kesehatan maupun support kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi” ujar Gatse dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (1/4/2020).

Ditempat yang sama, Kadiv Program Pondok Sedekah Indonesia Anton Budi Purnomo menuturkan, Kepedulian sesama juga harus terus dibangun, dan kolaborasi kepedulian adalah salah satu solusi untuk dapat mengatasi permasalahan yang ada hari ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada elemen masyarakat yang sudah dan akan terus berjuang bersama untuk membantu saudara saudara kita yang saat ini lebih membutuhkan, dan semoga Allah Taala memberikan kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi ujian ini ” Ungkap Anton Budi Purnomo. (*)

Komentar

News Feed