oleh

Rapid Test Covid-19, 100 Jurnalis Depok Disarankan Lakukan Tes Ulang

Depok, Akuratnews.com– Hasil tes cepat (rapid test) Covid-19 terhadap 100 orang jurnalis di Kota Depok, Jawa Barat, telah selesai dengan hasil non reaktif (negatif). Meski demikian, para pewarta yang dirapid test pada 6-7 April 2020 disarankan perlu mengulang tes serupa pada 10 hari kedepan.

Hal itu disampaikan Humas RSU Bunda Margonda Depok, Mawar saat penyerahan hasil tes cepat Covid-19 Rabu,(8/4/2020).

“Jka hasil screening SARS CoV 2 non reaktif (negatif), sebaiknya hasil diulang 10 hari kemudian. Jika ada yang positif, disarankan untuk konsultasi ke dokter untuk pemeriksaan selanjutnya,” kata Mawar kepada wartwan,

Menurutnya, pihaknya senang dapat berperan membantu rekan-rekan wartawan yang merupakan mitra kami untuk bersama melawan pandemi Covid-19.

Hasil rapid test secara keseluruhan pewarta Depok di RSU Bunda Margonda dinyatakan negatif oleh pihak penanggung jawab pelaksana tes cepat Covid-19. “rapid test screening SARS CoV 2 nonreaktif (negatif),” kata Arwin Prasasto, SpPK dari RSU Bunda Margonda.

Ketua Wartawan Depok Siaga Covid-19, Rusdy Nurdiansyah, rapid test Covid-19 diikuti 100 wartawan yang bertugas di Kota Depok dan wartawan yang berdomisili di Kota Depok.

Selain bersyukur semua pewarta yang ikuti tes cepat Covid-19 hasilnya negatif, Rusdy juga mengimbau seluruh rekan kerjanya tuk tetap jaga kesehatan.

“Alhamdulillah hasilnya semuanya negatif. Tetap jaga kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS), selalu cuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan jaga jarak saat bertugas meliput di lapangan,” jelas Ketua Pembina Depok Media Center (DMC) ini.

Komentar

News Feed