oleh

Sebar Maklumat Kapolri, Satlantas Polres Indramayu: Jangan Anggap Remeh Corona

Indramayu, Akuratnews.com – Jajaran Satlantas Polres Indramayu melakukan cepat sebar dan mensosialisasikan Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan nomor: Mak / 2 / III / 2020, tanggal 19 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Kepatuhan, dan lain-lain. masyarakat dari Virus Corona (Covid-19).

Satlantas Polres Indramayu melalui Aiptu Ade Kosasih mengatakan, dengan adanya Maklumat diharapkan masyarakat tidak salah dan menganggap remeh terkait penyebaran Corona ini.

“Harus dengan baik, cepat dan tepat agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi pengamanan publik,” ujar Aiptu Ade Kosasih saat temui di terminal Sindang Indramayu, Jawa Barat, Senin (23/3/2020).

Aiptu Ade berharap masyarakat mengerti dan mengambil anjuran dan himbauan dari Pemerintah, serta mengingatkan agar masyarakat tidak ada yang menimbun bahan kebutuhan pokok sembako dan juga bahan-bahan kesehatan yang menyebabkan perubahan kamtibmas.

Aiptu Ade kemudian menjelaskan, maklumat dari Kapolri antara yang lain meminta masyarakat tidak melakukan kegiatan kemasyarakatan sosial yang melibatkan partisipasi massa dalam jumlah besar di tempat umum atau di lingkungan sendiri.

Contohnya, seminar, konser, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga.

“Jika ada keperluan yang disetujui dan tidak dapat diminta yang melibatkan banyak massa, agar dapat dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah dalam rangka transisi Covid-19,” ucap Aiptu Ade Kosasih.

Jajaran Polres Indramayu akan terus mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah demi percepatan perencanaan dan pelimpahan virus corona agar tidak semakin meluas.

(Acep / Red)

Komentar

News Feed