Tempat Ibadah dan Taman di Jatijajar Kota Depok Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp

 

Depok, Akuratnews.com– Sejumlah tempat ibadah yakni Masjid dan Mushola serta Taman di Kelurahan Jatijajar Tapos dilakukan penyermprotan disinfektan.

Bacaan Lainnya

Proses penyemprotan cairan disinfektan yang merupakan inidiasi dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdareis) Jatijajar ini dilakukan bersama pihak penanganan penanggulangan COVID-19 Kota Depok, Jawa Barat, pada Senin,(29/6/2020).

Kasi Operasional Penanggulangan Bencana Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Nurhayati. Mengatakan ada enam orang anggota yang diturunkan kelokasi penyemprotan disinfektan.

“Pada giat tadi kami gunakan dua unit kendaraan dan enam orang anggota tim berpakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD),” kata Tesy.

Menurutnya, proses penyemprotan agak terkendala karena lokasi penyemprotan tidak semua bisa dijangkau mobil operasional. Penyemprotan akhirnya bisa selesai dibantu warga dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatijajar.

Ketua Karang Taruna, Nuryadi bersama Ketua RW 04, Yudianto yang juga sebagai wakil Ketua Pokdarwis Kelurahan Jatijajar mengapresiasi respon positif tim COVID-19 Pemkot Depok.

“Kami sangat mengapresiasi upaya dari tim COVID-19 yang telah bantu giat penyemprotan di 2 masjid, 5 mushola dan Taman Jatijajar,” kata Nuryadi.

Mewakili Pokdarwis Jatijajar, Yudianto berharap giat penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penularan corona di wilayah Jatijajar.

“Alhamdulillah giatnya bisa terwujud dan semoga bisa mencegah penyebaran Corona ditiap masjid dan mushola serta taman Jatijajar,” tutupnya.

Seperti diketahui, giat yang di gagas Pokdarwis Jatijajar ini merupakan aksi lanjutan. Satu hari sebelumnya penyemprotan 43 tempat ibadah telah dilakukan Pokdarwis Jatijajar bersama Komunitas Sedekah Jumat Indonesia (KSJI).

Pos terkait