oleh

Terdampak Pandemi Corona, Masyarakat PMKS Muncul di Jalan Utama Kabupaten Bogor

 

Bogor, Akuratnews.com– Masalah sosial ditengah pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID-19) dan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini mulai jadi fenomena di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Fenomena sejumlah masyarakat pembawa karung yang ditengarai lantaran miliki keterbatasan sosial atau tergolong sebagai Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) itu terjadi disekitar pinggir Jalan Raya Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal itu, pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor justru mengaku belum tahu munculnya fenomena masyarakat pembawa karung yang berada di wilayah tugas para penegak Peraturan Daerah di Bogor ini.

Kepala Bidang Ketertiban Umum (Tibum) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Ruslan mengaku akan menelusuri gerak-gerik sejumlah masyarakat tersebut.

“Saya cek dulu ya. Modusnya apa,” kata Ruslan saat dihubungi Akuratnewscom, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, jika mereka merupakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), maka akan dilakukan penertiban. Namun jika pemulung akan ada penanganan lain.

“Iya PMKS atau pemulung, kalau pemulung, ya usaha juga. Tapi seperti gimana mulungnya, nanti kita tanya dulu mereka ya,” kata Ruslan.

Dari informasi yang didapat, sejumlah masyarakat dengan membawa karung itu berharap adanya bantuan sembako dari para pengguna jalan maupun dari relawan yang membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa. (Tri)

Komentar

News Feed