Tes Swab di Jakarta, Calon PRT Asal Indramayu Positif COVID- 19

  • Whatsapp

Indramayu, Akuratnews.com- Seorang wanita calon pembantu rumah tangga (PRT) R (19), asal Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dinyatakan positif COVID-19, di Jakarta.

Juru Bicara GTPP Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr. Deden Boni Koswara menerangkan pada 3 Agustus 2020 berencana bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Jakarta.

Bacaan Lainnya

” Yang bersangkutan berencana pergi ke Jakarta untuk bekerja sebagai PRT. di Jakarta ia ditampung sebuah yayasan penyalur pembantu rumah tangga, ” katanya, Senin (10/08/2020).

Menurut Deden pihak yayasan mewajibkan para calon PRT untuk melakukan tes swab mandiri di RS Husada, dan salah satunya calon PRT asal Indramayu tersebut. Setelah hasil swab keluar dan positif, pihak yayasan akhirnya memulangkan R bersama kelima orang dengan menggunakan kendaraan minibus.

” Pada Minggu 9 Agustus 2020 yang bersangkutan di pulangkan oleh pihak yayasan dengan menggunakan kendaraan travel. Keadaan pasien normal tanpa gejala, dan kini pasien telah masuk ke ruangan isolasi rumah sakit, ” jelasnya.

Masih Deden, pihaknya kini tengah melacak orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut. Sementara kelima orang yang bersamaan dengan pasien kini di karantina.

” Sambil menunggu hasil swab kelima orang yang bersama pasien positif tersebut kita upayakan karantina di Rumah Sakit MIS Krangkeng Indramayu, ” ucapnya.

Dengan adanya penambahan 1 kasus, total sudah ada 58 kasus positif covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dari total jumlah itu, sudah ada 46 yang dinyatakan sembuh dan 5 meninggal dunia. Sehingga saat ini yang masih dalam perawatan ada sebanyak 7 orang.

 

Pos terkait