TNI Pasca Bertugas dan Santri Positif COVID-19 di Indramayu

  • Whatsapp

Indramayu, Akuratnews.com – Seorang anggota TNI usai bertugas di Papua dan seorang Santri Lirboyo Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Keduanya kini tengah menjalani isolasi di rumah sakit yang berbeda.

Bacaan Lainnya

“Ada penambahan 2 kasus seorang anggota TNI, YK (50), laki-laki asal Kecamatan Cikedung dan seorang pelajar atau santri L (20), perempuan asal Kecamatan Kertasmaya, ” kata Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu dr. Deden Bonni Koswara, Selasa (11/08/2020).

Deden menerangkan sepulang bertugas dari Papua, pasien YK pada 9 Agustus 2020 menjalani tes swab di RS Cirebon, dan sehari kemudian hasil swab positif Covid-19.

“Pada pukul 21.31 WIB, Senin 10 Agustus 2020 yang bersangkutan oleh pihak Puskesmas Cikedung di jemput dengan menggunakan kendaraan ambulan dibawa ke RS Ciremai Cirebon menjalani isolasi, ” ujarnya.

Sedangkan L (20), yang merupakan santriwati Pondok Pesantren Lirboyo Jawa Timur dalam kondisi sakit di pesantren tersebut. Dari pihak keluarga akhirnya menjemput dibawa pulang.

Dan pada 9 Agustus 2020 santriwati itu diperiksa di RS Arjawinangun Cirebon dan hasilnya positif Covid-19.

“Pada saat di pesantren santriwati dalam keadaan sakit dengan keluhan demam, batuk dan flu. Setelah dilakukan tes swab hasilnya positif Covid-19. Kini yang bersangkutan berada di ruang isolasi RS Arjawinangun Cirebon,” jelasnya.

Masih Deden, pihaknya kini tengah melacak orang-orang yang kontak erat dengan para pasien. Untuk yang kontak erat dengan santriwati sebanyak tiga orang tengah dilacak.

Dengan adanya penambahan kasus positif tersebut, total sudah ada 60 kasus positif covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dari total jumlah itu, sudah ada 46 yang dinyatakan sembuh dan 5 meninggal dunia. Sehingga saat ini yang masih dalam perawatan ada sebanyak 9 orang.

Pos terkait