Upal Senilai Rp 3,9 Miliar Dimusnahkan Kejari Kota Bogor

  • Whatsapp

 

Bogor, Akuratnews.com– Uang Palsu (Upal) senilai Rp 3.999.700.000, dengan pecahan Rp100 ribu dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Kamis, (23/7/2020).

Bacaan Lainnya

Selain Upal yang dimusnahkan terdapat juga barang bukti lain seperti uang palsu, paracetamol palsu, senjata tajam (sajam) narkoba jenis sabu, ganja, tembakau sintetis, obat-obatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor Bambang Sutrisna mengatakan, yang dimusnakan merupakan barang bukti dari 112 perkara pidana mulai periode September 2019 hingga Juni 2020, yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht) di halaman Kejari Kota Bogor, Jawa Barat.

Dia mengatakan, barang bukti sajam ini berasal dari tawuran antar SMA beberapa waktu lalu. Pada saat itu, pihaknya langsung memberikan pemahaman kepada siswa terkait hukum membawa sajam.

Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, dari pemusnahan barang bukti ini ada dua hal yang didapat yakni keseriusan aparat penegak hukum dari kejaksaan dan kepolisian dalam penanganan narkoba, dan tawuran sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Dia menambahkan, Badan Narkotika Nasional Kota Bogor saat ini sedang melakukan koordinasi dan kolaborasi untuk membentuk satuan tugas narkoba di tingkat kecamatan.

Pemusnahan barang bukti dihadiri langsung jajaran Pemerintah Kota Bogor, dalam hal ini ada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarif Hidayat.

Pos terkait